MANFAAT OKRA

Manfaat Okra
=============








Okra merupakan salah satu jenis tanaman atau tumbuhan yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan masuk ke dalam golongan sayur-sayuran. Buah Okra sendiri cukup banyak dibudidayakan di daerah yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia. Jika ditanam di daerah yang tropis, ia akan dapat tumbuh dengan subur dan baik. Sayuran ini memiliki banyak manfaat dalam kehid upan. Salah satu komponen dari tanaman Okra yang bisa Anda raih manfaatnya adalah dari sisi getahnya. Ternyata berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, getah Okra mampu menyembuhkan beragam jenis penyakit. Akan tetapi, cukup banyak masyarakat yang tidak mengetahui hal ini sehingga kesannya, getah sayuran ini tidak memiliki khasiat lain selain sebagai bahan masakan. Diantara khasiat getah Okra adalah dalam hal kesehatan dan kecantikan.



Kesehatan dan kecantikan adalah dua hal yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Banyak yang meyakini bahwa sehat itu sangat mahal harganya sehingga seseorang harus senantiasa memelihara kesehatan dan kecantikannya. Getah okra memiliki kandungan yang sangat kaya dan bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan dan kecantikan. Berikut ini adalah beberapa ulasan mengenai manfaat dan khasiat getah Okra untuk kesehatan…
1. Membantu melancarkan sistem pencernaan

Manfaat pertama dari getah okra adalah membantu melancarkan sistem pencernaan. Hal ini disebabkan karena kandungan serat yang cukup tinggi di dalamnya mampu mencegah terjadinya sembelit sehingga Anda ataupun keluarga akan memiliki kesehatan pada sistem pencernaan. Dan harus diakui memang salah satu indikasi dari kesehatan sistem pencernaan adalah dengan lancarnya proses pembuangan di dalam tubuh.
2. Membantu membersihkan organ hati

Manfaat selanjutnya dari getah okra adalah membantu membersihkan organ hati atau lever yang akhirnya mendukung proses detoksifikasi atau sejenis penetralan racun dari dalam tubuh. dengan racun yang dikeluarkan dari tubuh, manusia akan senantiasa sehat dan cenderung terhindar dari masalah kecantikan.
3. Manjaga dan menstabilkan gula darah

Manfaat lain yang dimiliki oleh getah okra adalah mampu menstabilkan gula darah di dalam tubuh. jika gula darah di dalam tubuh manusia stabil, maka ia akan dapat menghindarkan manusia dari serangan diabetes atau kencing manis. Sebagaimana diketahui bahwa kencing manis adalah penyakit yang cukup berbahaya dan bisa mematikan.
4. Membantu pertumbuhan bakteri baik di dalam tubuh

Manfaat lain dari getah okra bagi kesehatan adalah mampu menumbuhkan bakteri baik di dalam tubuh. bakteri baik memiliki manfaat yang sangat dibutukan oleh tubuh sehingga tubuh menjadi sehat dan terhindar dari berbagai jenis penyakit.
5. Dapat mengurangi perasaan murung, sedih, dan gelisah

Rasa sedih, murung, resah, dan gelisah adalah hal yang cukup sering dirasakan oleh manusia. Salah satu cara untuk mengurangi berbagai keluhan di atas adalah dengan menggunakan getah okra. Getah okra memiliki kandungan yang dapat menghindarkan Anda dari ancaman stress.
6. Membantu melancarkan sistem pencernaan

Pencernaan adalah hal yang sangat penting dalam tubuh manusia. Oleh karena itu, sistem pencernaan harus senantiasa dijaga. Nah, salah satu cara untuk menjaga sistem pencernaan l dengan menggunakan getah okra.
7. Mengurangi rasa letih, lesu, dan perasaan tidak nyaman

Manfaat selanjutnya dari getah okra adalah mampu mengurangi rasa letih, lesu, serta perasaan yang tidak nyaman. Dengan mengkonsumsi getah okra secara teratur, Anda akan merasakan sensasi yang cukup tenang dan nyaman.
8. Membantu mencegah jerawat

Manfaat selanjutnya yang dimiliki oleh getah tanaman okra adalah membantu manusia dalam mencegah tumbuhnya jerawat di dalam tubuh manusia. Getah okra memiliki kandungan anti oksidan yang mampu merawat sel-sel kulit mati.
9. Membantu mengatasi kulit yang kusam

Manfaat lain dari getah tanaman okra adalah membantu mengatasi kulit yang kusam. Dengan demikian, wajah Anda akan lebih cerah dan memancar indah.
10. Membantu menjernihkan penglihatan mata

Manfaat lain yang tidak kalah penting dari getah tanaman okra adalah mampu membantu menjernihkan mata. Dengan menggunakan getah okra secara rutin dan teratur, maka penglihatan mata Anda akan semakin baik.
11. Membantu meremajakan kulit

Selanjutnya, getah tanaman okra mampu membantu meremajakan kulit. Artinya, dengan menggunakan getah okra, Anda akan terhindar dari penuaan dini.

Komentar